7 Hal yang Menunjukkan Anda Siap Memulai Bisnis Sendiri

7 Hal yang Menunjukkan Anda Siap Memulai Bisnis Sendiri

Saya sering memiliki orang yang datang kepada saya dengan pertanyaan ketika mereka bersiap-siap untuk memulai bisnis mereka sendiri. Pertanyaan-pertanyaan ini hampir selalu dibumbui dengan keraguan dan kurang percaya diri, seperti yang diharapkan ketika Anda pertama kali memulai. Terkadang sulit untuk memberikan nasihat yang tepat kepada orang-orang ini karena mereka biasanya mencari jawaban yang sempurna: ya, apa pun yang terjadi. Sayangnya, jawaban “ya, apa pun yang terjadi” tidak benar-benar ada terutama dalam bisnis.

Ada kalanya kenyataan pahit dan dingin yang tidak ingin didengar oleh para pengusaha ini adalah bahwa mereka sama sekali tidak siap. Anda dapat memiliki ide terbaik abad ini, tetapi tidak akan ada hasilnya jika Anda tidak siap untuk tanggung jawab memulai perusahaan Anda sendiri. Saya datang dengan sistem saya sendiri untuk menyediakan mereka yang datang kepada saya.

Alih-alih hanya memberi tahu orang-orang yang tidak beruntung bahwa, menurut pendapat saya yang berpengalaman dan jujur, mereka belum siap, saya membagikan kepada mereka beberapa hal yang dapat menunjukkan kepada seseorang bahwa mereka siap untuk memulai bisnis. Dengan pengetahuan ini, mereka dan Anda dapat mengetahui apakah Anda siap sekarang. Bahkan jika Anda belum siap sekarang, setidaknya Anda akan tahu di masa depan ketika waktunya tepat.

1. Anda memiliki lebih dari sekedar ide.

Jika semua yang Anda miliki adalah ide yang bagus, Anda mungkin belum siap. Namun, jika Anda tahu persis bagaimana Anda akan menjalankan ide bagus ini, kemungkinan Anda siap untuk mewujudkannya. Selalu pastikan untuk masuk ke bisnis dengan sebuah rencana, atau startup Anda akan hancur dan terbakar sebelum sempat berhasil.

2. Gaya hidup Anda memungkinkan Anda melakukannya.

Memulai bisnis bukan untuk semua orang. Selain jumlah waktu dan pekerjaan yang Anda perlukan, sebuah startup juga akan menghabiskan banyak uang dengan risiko tidak terbayar pada akhirnya. Jika Anda memiliki orang yang mengandalkan Anda dalam kehidupan sehari-hari, risiko ini mungkin tidak sepadan. Mungkin ada baiknya untuk berbicara dengan orang-orang yang akan mempengaruhi perubahan gaya hidup Anda sebelum terjun.

Ada kemungkinan besar bahwa orang-orang ini akan ada untuk Anda dan membantu Anda menyesuaikan diri. Mereka bahkan mungkin dapat membantu Anda dalam bisnis. Melibatkan orang dalam hidup Anda akan membuat Anda bertanggung jawab. Namun, saat melakukannya, pastikan Anda tahu di mana harus menarik garis antara kehidupan pribadi dan bisnis.

3. Anda bersedia bekerja dengan orang lain.

Tidak ingin bekerja untuk orang lain tidak apa-apa. Lagi pula, tidak akan ada orang di atas Anda jika Anda adalah CEO. Namun, yang tidak baik adalah tidak mau bekerja dengan orang lain. Sebuah bisnis akan membutuhkan lebih dari sekadar Anda untuk memulai. Jangan keras kepala, dan pelajari kapan harus menerima bantuan. Bisnis Anda dan hasil Anda akan berterima kasih.

4. Anda bersedia mengakui ketika Anda salah.

Sekarang, ada kemungkinan Anda tidak akan pernah salah dalam hal bisnis Anda. Namun, peluang itu tidak mungkin. Anda harus mau mendengarkan dan menerima saran dari orang lain. Ini tidak berarti mengikuti apa pun yang dikatakan orang lain tentang bisnis Anda, tetapi Anda harus dapat melihat hal-hal dari sudut pandang luar ketika kekhawatiran muncul.

5. Anda juga punya ide lain.

Seorang pebisnis yang baik memiliki lebih dari satu ide. Anda harus siap untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan apa pun ketika keadaan berubah. Satu ide bagus tidak akan menghasilkan bisnis yang bagus dalam jangka panjang, dan itu penting untuk diingat saat memulai.

6. Anda punya uang.

Orang bisa berargumen semaunya bahwa “uang tidak penting”, tetapi kenyataannya memang demikian. Memulai bisnis membutuhkan uang banyak sekali. Sekarang, ini tidak berarti semua keuangan Anda harus langsung keluar dari kantong Anda. Ada banyak peluang lain untuk membantu mendanai startup Anda. Dengan itu, Anda perlu memiliki rencana tentang bagaimana Anda akan mendapatkan uang dan bagaimana tepatnya Anda akan membelanjakannya.

7. Anda ingin memulai bisnis.

Namun, ketika sampai pada hal itu bahkan setelah semua yang telah dikatakan, tidak ada yang lebih penting daripada fakta sederhana bahwa Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri. Hal-hal lain dalam daftar ini dapat dikembangkan, tetapi yang ini tidak. Jika Anda tidak ingin memulai bisnis, tidak satu pun dari hal-hal ini yang penting. Yang paling penting adalah Anda memiliki dorongan dan semangat untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk membuat hal ini berhasil. Jika tidak, itu tidak akan.

Anda selalu dapat menghasilkan uang, menghasilkan lebih banyak ide, belajar mengkritik diri sendiri dan bekerja dengan orang lain, menyesuaikan gaya hidup Anda, dan membuat rencana. Apa yang tidak bisa Anda palsukan adalah keinginan untuk memulai. Pepatah lama “berpura-pura sampai Anda berhasil” tidak akan berhasil di sini, sayangnya. Cintai apa yang Anda lakukan, dan semua hal akan datang dari sana.

Related Posts

Avatar photo

© 2024 Canadian Life - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress