Apakah Anda Kehilangan Poin Investasi Obligasi?

Apakah Anda Kehilangan Poin Investasi Obligasi?

Singkatnya, investasi obligasi melibatkan peminjaman uang ke perusahaan, untuk jangka waktu tetap, dan mendapatkan tingkat pengembalian tetap. Pengembalian investasi Anda ini disebut tingkat kupon. Kuncinya adalah mengetahui berapa banyak portofolio Anda yang harus diinvestasikan dalam obligasi dan berapa banyak yang harus diinvestasikan di pasar saham.

Setiap obligasi dinilai berdasarkan risikonya, dan imbalannya diberikan sesuai dengan itu. Sayang sekali saham tidak dinilai dengan cara yang sama! Ini memberikan keuntungan yang unik atas saham. Juga, obligasi memiliki jangka waktu tetap (2 tahun, 5 tahun dan 10 tahun adalah istilah umum), pada saat itu, Anda akan mendapatkan kembali investasi awal Anda. Keuntungan besar lainnya dari berinvestasi dalam obligasi adalah Anda akan dibayar dengan pendapatan tetap yang setara dengan tingkat pengembalian. Misalnya, jika Anda menginvestasikan $ 100.000 dalam obligasi yang memiliki tingkat kupon 4% setiap tahun, Anda akan menerima pembayaran bunga senilai $ 4.000. Selama jangka waktu, Anda mendapatkan penghasilan tetap dan Anda mendapatkan kembali investasi awal Anda di akhir itu.

Kedengarannya sederhana, bukan? Di sinilah menjadi sedikit lebih rumit, tetapi, lebih menguntungkan. Kuncinya adalah dalam menetapkan strategi apa yang terbaik dalam berinvestasi di obligasi. Jawabannya tentu saja, itu tergantung! Jenis obligasi apa yang ingin Anda beli?? Jangka pendek (yang berdurasi kurang dari 5 tahun) biasanya memiliki tingkat kupon yang rendah, namun investasi Anda tidak terikat untuk jangka waktu yang lebih lama.

Ini mungkin terbukti membantu jika ada kemungkinan Anda memerlukan akses ke dana Anda dalam keadaan darurat, karena kemungkinan besar, Anda akan memiliki obligasi yang jatuh tempo sekitar waktu yang paling Anda butuhkan. Obligasi menengah dapat mengikat uang Anda selama 5-10 tahun, sedangkan obligasi jangka panjang dapat menikmati jangka waktu 10-30 tahun.

Tingkat kupon juga akan bervariasi tergantung pada kelayakan kredit. Peringkat kredit yang lebih rendah sering kali berarti tingkat kupon yang lebih tinggi (untuk mencocokkan risiko yang lebih tinggi yang terlibat), sementara peringkat kredit yang tinggi dihargai dengan tingkat kupon yang lebih rendah (dan lebih sedikit volatilitas dan risiko).

Sementara tingkat kupon adalah konsep yang paling dipahami dalam investasi obligasi, belum tentu di mana semua uang itu dihasilkan. Ingat, orang membeli dan menjual obligasi jauh sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan demikian, ketika tingkat bunga bergerak lebih rendah, harga obligasi yang ada bergerak lebih tinggi, berkat tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada yang akan diberikan oleh obligasi yang lebih baru. Di sisi lain, jika suku bunga bergerak lebih tinggi, harga obligasi bergerak lebih rendah, hanya karena obligasi baru sekarang akan memberikan tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada yang sudah ada. Jika Anda membuat panggilan pada arah suku bunga dengan benar, Anda akan menemukan diri Anda dalam uang dengan beberapa poin persentase. Itu bisa membuat perbedaan besar dalam portofolio Anda.

Related Posts

Avatar photo

© 2024 Canadian Life - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress