Haruskah Anda Berinvestasi dalam 529 Rencana Tabungan Perguruan Tinggi?

Haruskah Anda Berinvestasi dalam 529 Rencana Tabungan Perguruan Tinggi?

Dengan semakin populernya 529 Rencana Tabungan Perguruan Tinggi, juga dikenal sebagai Program Pendidikan Berkualitas, banyak orang tua bertanya pada diri sendiri apakah mereka harus melanjutkan program investasi ini untuk pendidikan perguruan tinggi anak-anak mereka atau tidak. Rencana Tabungan Perguruan Tinggi 529 adalah ketentuan di Amerika Serikat, dimulai pada tahun 1996, yang memungkinkan orang tua untuk berinvestasi setiap bulan untuk kebutuhan pendidikan anak-anak mereka di masa depan, terutama ketika mereka di perguruan tinggi. Dianjurkan untuk memulai lebih awal dengan investasi ini. Semakin awal investasi dimulai, semakin kecil jumlah uang yang dibutuhkan untuk dimasukkan ke dalam dana setiap bulan.

529 College Savings Plan berlaku untuk sebanyak 8,000 sekolah dan perguruan tinggi AS dan 800 institusi asing. Itu menjadikannya salah satu rencana yang paling luas jangkauannya untuk investasi pendidikan di AS. Keuntungan bagi orang tua di sini adalah mereka dapat memilih sekolah atau perguruan tinggi mana saja untuk anak-anak mereka – dan juga berbagai lembaga asing – tanpa khawatir apakah rencana akan membayar biaya mereka atau tidak.

529 College Savings Plan dirancang dengan luar biasa untuk memenuhi semua persyaratan pendidikan mahasiswa, meskipun investasi yang paling disengaja tentu saja untuk biaya kuliah. Dengan biaya kuliah perguruan tinggi menyentuh tinggi $ 20.000 per tahun, rencana tersebut merupakan keuntungan bagi kebanyakan orang tua, yang dapat memberikan anak-anak mereka pendidikan perguruan tinggi yang lebih baik dan lebih lama. Juga, rencana tersebut disesuaikan dengan inflasi di masa depan. Ini berarti, karena harga biaya kuliah akan naik di masa depan, jumlah yang dibayarkan oleh rencana tersebut juga akan meningkat. Paket tersebut dapat dibeli dengan harga saat ini, tetapi ketika siswa memulai pendidikan di perguruan tinggi, paket tersebut akan membayar dengan harga yang meningkat di masa depan.

Selain biaya kuliah, 529 College Savings Plans juga dapat ditarik untuk mendanai kebutuhan kuliah lainnya seperti makanan dan penginapan, buku dan materi pendidikan dan membayar semua jenis tagihan listrik. Padahal, ada pajak 10% yang dikenakan untuk menarik dana ini untuk tujuan non-pendidikan.

Berbicara tentang pajak, 529 College Savings Plans bebas dari semua jenis pajak federal, dan bahkan pajak negara bagian tidak dikenakan di sebagian besar keadaan. Jika Anda adalah kakek-nenek yang melakukan investasi untuk cucu Anda melalui 529 College Savings Plan, Anda diperbolehkan untuk menandatangani jumlah ini dari total harta Anda. Juga, secara umum, jumlah yang dibayarkan untuk 529 College Savings Plan dapat dikurangkan dari pajak.

Tampaknya tidak ada kerugian dari Rencana Tabungan Perguruan Tinggi 529, yang telah diteliti dengan cermat oleh para ahli keuangan. Karena ini adalah rencana yang relatif baru, semua masalah ekonomi saat ini telah diperhitungkan, dan rencana tersebut hampir bebas dari kesalahan. Karena itu, merupakan ide yang sangat bagus untuk melanjutkan investasi semacam itu untuk anak Anda, karena Anda tidak dapat menjamin bagaimana Anda akan ditempatkan secara finansial satu dekade kemudian ketika pendidikan perguruan tinggi anak Anda mungkin akan dimulai. Juga, semakin cepat Anda memulai, semakin baik.

Related Posts

Avatar photo

© 2024 Canadian Life - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress