Investasi yang Sehat dalam Kondisi Pasar yang Berubah-ubah

Investasi yang Sehat dalam Kondisi Pasar yang Berubah-ubah

Peningkatan volatilitas pasar keuangan baru-baru ini membuat banyak investor memikirkan portofolio mereka dan bertanya-tanya apakah mereka harus membuat perubahan. Oleh karena itu, ini adalah waktu yang tepat untuk membahas pentingnya mempertahankan pendekatan disiplin terhadap investasi yang terdiversifikasi.[i]

Berikut adalah empat poin utama yang perlu diingat tentang investasi yang disiplin dan terdiversifikasi selama periode volatilitas pasar:

1) Diversifikasi adalah alat yang dirancang untuk mengurangi risiko. Di pasar keuangan, risiko dan imbalan berjalan bersama. Investasi imbalan yang lebih tinggi cenderung membawa risiko yang lebih besar. Meskipun semua investor tidak menginginkan yang lebih baik daripada investasi imbalan tinggi yang membawa risiko rendah, penting untuk diingat betapa langkanya hal itu. Ketika seseorang mendiversifikasi portofolionya, itu untuk mengurangi risiko. Kami tidak melakukan diversifikasi untuk memaksimalkan imbalan, melainkan kami melakukan diversifikasi untuk mengurangi risiko dan volatilitas portofolio.

2) Jika portofolio seseorang terdiversifikasi dengan benar, maka seseorang tidak perlu terlalu khawatir tentang naik turunnya pasar setiap hari. Dengan berkurangnya volatilitas yang dibawa oleh diversifikasi yang tepat, seseorang tidak perlu menjadi gembira di pasar yang naik atau sedih di pasar yang turun. Sebaliknya, seseorang mempertahankan pendekatan yang terpusat pada investasi jangka panjang – tidak bereaksi berlebihan terhadap volatilitas pasar.

3) Alokasi dan diversifikasi aset paling baik dilakukan dengan kalender daripada reaktivitas terhadap kondisi pasar. Salah satu perangkap terbesar bagi investor adalah menjadi bersemangat dan membeli ketika pasar sedang naik (dengan demikian membeli tinggi) dan menjadi takut dan menjual ketika pasar jatuh (sehingga menjual rendah). Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan meninjau alokasi aset seseorang pada tinjauan akun yang dijadwalkan secara rutin.

4) Salah satu cara terbaik untuk membangun kekayaan adalah dengan mengambil jangka waktu yang lebih lama untuk investasi Anda. Investasi yang baik, yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama adalah pendekatan yang menurut kami paling berhasil. Seperti yang dikatakan Warren Buffet “dalam jangka pendek pasar saham adalah mesin pemungutan suara, dalam jangka panjang itu adalah mesin penimbangan.” Dalam waktu singkat, emosi dan psikologi kelompok menguasai naik turunnya pasar. Dalam jangka panjang, nilai fundamental dari investasi yang sehat akan mendominasi hari ini.

Investor mungkin berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengatasi volatilitas jangka pendek yang kita lihat di pasar saat ini dengan mempertahankan disiplin alokasi aset yang terdiversifikasi dengan cakrawala waktu yang lebih lama.

Related Posts

Avatar photo

© 2024 Canadian Life - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress