Makanan Penambah Kolagen untuk Membantu Memerangi Penuaan Kulit

Makanan Penambah Kolagen untuk Membantu Memerangi Penuaan Kulit

Seiring bertambahnya usia, kita akan mulai menyadari bahwa kulit kita tidak lagi kenyal seperti sebelumnya dan lebih rentan kendur. Itu karena produksi kolagen, fondasi jaringan ikat yang menopang struktur kulit, melambat secara bertahap ketika kita berusia 35 tahun. Paparan sinar matahari, radikal bebas, dan polusi juga menghancurkan kolagen, itulah sebabnya kulit kita mulai membentuk keriput dan menipis dengan usia.

Untungnya, memilih makan makanan kaya kolagen dapat membantu membalikkan efek penuaan kulit. Sertakan makanan ini ke dalam diet harian Anda untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih muda yang akan Anda sukai saat bangun tidur!

Telur

Telur tidak hanya merupakan sumber protein yang terjangkau, telur juga mengandung kolagen dalam kuning telur dan membran kulit telur. Cukup masak beberapa butir telur untuk sarapan pagi untuk mendapatkan kolagen yang mudah dan cepat.

Bawang Putih

Inilah bahan yang tidak hanya memberikan rasa yang kuat — tetapi juga kaya akan nutrisi. Bawang putih adalah salah satu sumber makanan terbaik belerang, mineral yang membantu mensintesis dan mencegah kolagen rusak. Itu juga penuh dengan asam lipoat dan taurin, membangun kembali serat kolagen yang telah rusak selama bertahun-tahun. Sekarang Anda tahu tidak ada yang perlu ditakuti tentang memiliki bau bawang putih!

Sayuran Hijau

Anda tahu bahwa makan sayuran Anda baik untuk kesehatan Anda, tetapi apakah Anda tahu itu juga merawat kulit Anda? Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam dan kangkung kaya akan air dan antioksidan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, yang pada gilirannya akan meningkatkan elastisitasnya. Sayuran ini juga sangat kaya akan vitamin C, yang membantu menghubungkan asam amino bersama untuk pembentukan kolagen.

Buah Beri

Makan buah beri dapat memberi Anda kulit muda yang Anda cari. Bagaimana?

Untuk satu, mereka mengandung asam ellagic, antioksidan yang dikenal untuk mencegah kerusakan kolagen dari kerusakan UV. Makan buah beri secara teratur juga dapat membantu produksi kolagen, jadi setiap genggam adalah dosis kecil obat mujarab untuk kulit Anda.

Biji Labu

Biji labu adalah salah satu sumber seng tanaman terkaya, yang berkontribusi pada sintesis kolagen. Seng juga mempercepat penyembuhan luka dan membantu menjaga membran sel, menjaga kulit Anda tetap sehat dan segar. Jadi, lain kali Anda merasa lapar, simpan setumpuk biji labu di dekat Anda untuk dinikmati sebagai camilan bergizi!

Tiram

Selain lezat secara alami, tiram juga dikemas dengan konsentrasi seng tertinggi dalam sumber makanan alami. Dikombinasikan dengan kadar protein yang kaya, termasuk makanan super ini ke dalam diet Anda akan membantu menjaga kekencangan kulit Anda dan mencegah terbentuknya kerutan.

Ikan

Ikan yang tinggi asam lemak omega-3 seperti tuna dan salmon menyehatkan kulit Anda dari dalam ke luar. Sederhana saja: sel-sel kulit dibungkus dan dilindungi oleh membran lemak dan Omega-3 sangat penting untuk mendukung sel-sel ini. Dengan menjaga sel-sel kulit tetap sehat, kulit Anda akan lebih tahan terhadap ancaman internal dan eksternal.

Kacang Polong

Makan kacang mungkin adalah cara paling mudah untuk menjaga kulit Anda terhidrasi, montok, dan kencang. Kaya akan asam hialuronat, kacang meningkatkan elastisitas dan kekuatan kulit Anda, serta mendorong regenerasi sel.

Coklat Hitam

Sepertinya Anda tidak perlu banyak meyakinkan untuk mengonsumsi cokelat hitam, tetapi ada alasan kesehatan yang baik untuk menyimpan persediaan di lemari es Anda. Dengan tingkat antioksidan yang tinggi, makanan lezat yang menenangkan ini dapat menjaga kulit Anda terlindung dari kerusakan akibat sinar UV – penyebab utama di balik penuaan kulit.

Related Posts

Avatar photo

© 2024 Canadian Life - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress