Mongolia Tempat Baru untuk Berinvestasi di Real Estate?

Mongolia Tempat Baru untuk Berinvestasi di Real Estate?

Ketika kebanyakan orang memikirkan Mongolia, Jenghis Khan adalah salah satu hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Itu dan gurun tandus yang dingin mengandung lebih banyak ternak daripada manusia. Tapi sekarang, Mongolia menjadi terkenal karena hal lain – investasi asing.

Investor properti luar negeri yang berpengalaman tahu bahwa waktu untuk berinvestasi di pasar perumahan adalah sebelum terburu-buru. Fakta ini berarti bahwa beberapa pasar negara berkembang mungkin belum cukup berkembang dalam hal infrastruktur. Ketika indikasi ekonomi menunjukkan bahwa perbaikan sedang dalam perjalanan ditambah dengan permintaan perumahan investor perlu duduk dan memperhatikan. Keuntungan diperoleh dari harga pembelian dan pembelian real estat sebelum permintaan dapat menjadi bisnis yang menguntungkan.

Pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Cina akhirnya mencapai Mongolia di mana, ekonomi tumbuh lebih dari 10% pada tahun 2004. Pertumbuhan ekonomi yang solid diharapkan selama beberapa tahun ke depan, terutama di industri pertambangan, yang menyumbang 12% dari PDB Mongolia pada tahun 2004.

Potensi pertumbuhan dari waktu ke waktu sangat besar, karena pasar perumahan belum memenuhi permintaan.

Sekitar setengah dari orang Mongolia yang tinggal di ibu kota Ulan Bator masih tinggal di tempat tinggal nomaden tradisional yang disebut ger. Dan meskipun membangun 3.500 unit tahun lalu, ada kekurangan unit tempat tinggal yang tersedia.

Antara masuknya personel asing dan tuntutan penduduk asli, kecil kemungkinan pasar perumahan akan mengalami kelebihan pasokan unit dalam waktu dekat. Pembangunan perumahan tidak terjadi secepat itu, dan pasar belum menjadi fokus bagi investasi asing. Dan karena permintaan hampir pasti akan terus melampaui perkembangan selama beberapa tahun ke depan, pengembalian investasi mungkin akan tetap solid selama waktu itu.

Harga sewa rata-rata juga solid, memungkinkan investor asing mendapatkan pengembalian cepat atas properti investasi yang biasanya menghasilkan pendapatan positif yang setara dengan persentase yang cukup besar dari total investasi. Pembangunan mewah disewakan dengan harga sekitar US$900 di kelas bawah dan bisa mencapai US$4,000.

Ini berarti bahwa peluang untuk investasi asing dan pengembangan unit perumahan terbukti menguntungkan dalam jangka panjang. Dan faktanya, pertumbuhan modal harga properti dan hasil sewa yang kuat mulai menarik investor asing dari Inggris. Surat kabar The Times dari Inggris melaporkan bahwa biaya properti yang tinggi di dalam negeri mendorong investor untuk mencari keuntungan yang lebih baik dari investasi mereka di luar negeri. Dan beberapa dari investor itu melihat ke negara-negara seperti Mongolia.

Meskipun pasar khusus ini mungkin tidak untuk semua orang, investor yang memiliki sejumlah uang yang dapat mereka gunakan untuk investasi berisiko tinggi mungkin ingin mempertimbangkan pasar perumahan Mongolia untuk berinvestasi dalam pengembangan perumahan. Tapi tinggalkan kambing di rumah.

Related Posts

Avatar photo

© 2024 Canadian Life - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress